Petunjuk yang Tidak Memberi Petunjuk

Petunjuk yang Tidak Memberi PetunjukPapan petunjuk sesuai namanya adalah untuk memberi petunjuk dan informasi kepada orang lain sehingga tidak salah dalam berjalan atau bergerak. Sayangnya di Indonesia ini, banyak papan petunjuk atau papan informasi yang tidak memberi petunjuk. Kebetulan 1 September 2006 kemarin, saya terbang ke Banjarmasin karena diundang teman-teman STMIK Indonesia untuk mengisi seminar tentang Opensource di sana. Setelah check-in di Bandara Soekarno Hatta, dan seperti biasa nyari buku untuk di baca-baca , saya menuju Gate (Gate 4) sesuai dengan yang tertera di boarding pass.
Petunjuk yang Tidak Memberi PetunjukSesampai di Gate 4, saya tidak menemukan nomor pesawat yang akan saya naiki (BTV 361). Iseng saya baca papan neonbox di Gate lain (Gate 3), olala … pesawat yang saya naiki ternyata tertulis di Gate 3 tersebut. Dengan penuh percaya diri saya masuk Gate 3 dan menuju meja informasi, sampai di sana ternyata saya kecele. Sang petugas dengan gagahnya mengatakan, “Pesawat ke banjarmasin silakan ke Gate 4 pak”. Saya mengatakan bahwa di papan neonbox tertulis ke Gate 3. Sekali lagi, kali ini dengan suara agak keras, sang petugas mengatakan, “Bapak ikuti saja apa yang tertulis di boarding pass, bukan di papan petunjuk!”. Whalah …
Papan petunjuk buatan manusia belum tentu bisa memberi petunjuk yang benar dan malah bisa membawa kita ke kesesatan. Yang pasti, ikutilah petunjuk dari Sang Maha Pemberi Petunjuk, Sang Pencipta Alam semesta. Allahuakbar!  
[  http://romisatriawahono.net ]
Petunjuk yang Tidak Memberi Petunjuk | okeshared | 4.5