INDIAN CLASSICAL MUSIC

INDIAN CLASSICAL MUSICINDIAN CLASSICAL MUSICMusik Kata di India berarti ‘Sangeeta’, yang secara tradisional berarti melakukan seni bernyanyi, bermain instrumen dan menari.

musik klasik India berasal dari nyanyian atau musik Sama Veda. Musik ini terutama terdiri dari nyanyian himne untuk memuji para dewa Veda. Struktur musik dari bini ditandai dengan urutan catatan, awalnya 2-5 yang kemudian meningkat menjadi tujuh catatan. Secara bertahap berbagai perkembangan terjadi dan ini memuncak dalam tradisi Raga.

Para Raga (struktur melodi) dan Tala (struktur irama) adalah dua karakteristik utama dari musik klasik India. Melodi berkaitan dengan naik turunnya suara dan kesepakatan terakhir dengan pola ketukan waktu Ragas.

Tala adalah pulsa musik India. Istilah ini Tala berasal dari ‘Tal’ kata Sanskerta yang berarti memukul dengan telapak tangan. musisi dini mungkin memiliki tepukan bekerja atau stroke sawit untuk menandai waktu dalam tarian dan musik yang kemudian berkembang menjadi sistem yang rumit dari 108 talas musik klasik. Ini adalah siklus waktu yang tetap tetap melalui sebuah rendering tertentu. Tala, mengikat musik bersama-sama dan menawarkan keteraturan yang menenangkan pikiran.

Raga adalah skala dasar atau catatan-pola melodi yang dibentuk dengan memilih catatan dari tiga belas interval nada, konvensional didirikan pada ruang oktaf. Catatan dipilih dari naik maupun turun progresi. Mereka adalah Sa, Re, Ga, Ma, Pa, Dha, Ni dalam urutan ascending dan Sa, Ni, Dha, Pa, Ma, Ga, Re, Sa di urutan. Kerangka, sehingga disediakan oleh catatan yang dipilih berfungsi sebagai rencana-tanah. Musisi dapat menguraikan Ragas berdasarkan rencana ini dan membuat pola lebih tonal menyenangkan telinga pendengar.

Ragas di Selatan sebagian besar memiliki nama Sansekerta, tidak seperti di Utara, di mana nama mereka sering berasal dari daerah tertentu atau dari dialek daerah.

Tala dan raga bervariasi dalam komposisi masing-masing. Kadang-kadang Tala lebih aktif dan kontrol yang lain atau sebaliknya. Hal ini tergantung pada orang yang melakukan musik.

Musik adalah seni universal. Dua kebudayaan dari selatan dan utara memunculkan dua mode bernyanyi-Uttaradi dan Dakshinadi atau Hindustan dan Karnatic.

Musik India Utara menawarkan berbagai bentuk musik seperti Dhruvapada, Khyal, Thumari, Tappa dan Ghazal. dhruvapada adalah sangat klasik dan bentuk yang lambat. khyal menggabungkan ke dalam kekakuan, dengan romantisme namun bentuk lain, thumari tersebut. Semua bentuk mengikuti prinsip-prinsip dasar yang sama dari sistem raga-tala. thumari ini digunakan cukup luas untuk mengiringi tari Kathak. Hal ini karena menggabungkan tingkat tinggi kandungan emosional dan estetika, dari dasar hati. tappa tersebut merupakan bentuk ringan dari musik klasik yang cepat dan penuh dengan berbagai frasa, yang membuatnya sangat sulit untuk membuat tanpa gelar baik keahlian.

Musik India Utara memiliki berbagai instrumen kuno dan indah, masing-masing memiliki nada yang cukup unik. Beberapa yang lebih terkenal adalah sitar, sarod itu, rudraveena, santoor itu, seruling, Shehnai dan sarangi. Di antara instrumen perkusi adalah tabla dan pakhawaj. tabla ini digunakan sebagai iringan untuk resital musik paling. The pakhawaj memiliki nada yang lebih dalam dari tabla.

musik Karnatic memiliki pemahaman yang lebih dalam ‘notal’ nilai-nilai dan hubungan antar mereka. Para musisi dari selatan melekat sangat kuat ke siklus tala. musik Karnatic adalah kaku dan sangat spiritual. Dengan demikian, rasa untuk musik Karnatic harus dibudidayakan. Unsur yang dominan dari musik Karnatic adalah ‘Kriti’, sebuah bentuk komposisi dengan tiga bagian. Isi sastra dari Keterangan atau lagu, adalah dalam bentuk persembahan.

Tiga komponis besar yang dikenal sebagai trinitas musik Karnatic adalah Shyama Sastry, Thyagaraja dan Muthuswamy Dikshitar. Tyagaraja adalah yang paling populer di antara mereka. Komposisi musik, ‘Tyagaraja Gana’, ‘Valmikiya Kavana’ dan ‘Agumbeya Astamaya’ dikatakan unik untuk enrapturing hati manusia. Suling, biola, Veena itu, nadaswaram dan gottuvadyam adalah salah satu instrumen yang paling terkenal India Selatan.

Incoming search terms:

  • download instrumen biola klasik
  • download instrumen lagu india klasik
INDIAN CLASSICAL MUSIC | okeshared | 4.5