Info Bea Siswa Jepang

Informasi Bea Siswa Jepang  Informasi Bea Siswa Luar Negeri  Buat yang cari  bea Siswa  berikut ini selengkapnya  Info Beasiswa .Sekitar 2.000 mahasiswa Indonesia melanjutkan studinya ke Jepang. Mau menjadi salah satu dari mereka yang mendapatkan beasiswa tersebut? Anda bisa menjadi salah satu dari mereka karena Pemerintah Jepang akan mengabulkan permintaan anda untuk melanjutkan studi S-2 dan S-3.

Info Bea Siswa Jepang Pasalnya, Pemerintah Jepang membuka beasiswa Monbukagakusho Program Research Student 2014. Beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk menjadi research student pada tahun akademis 2014, yakni periode April 2014 hingga Maret 2015 tepatnya pendaftaran dibuka pada tanggal 1 April 2013.

Pelamar pada waktu menjalani research student juga diberi izin untuk melamar ke program degree (S-2 / S-3 / professional graduate course) atau meneruskan program S-3 setelah menyelesaikan program S-2 / professional graduate course, apabila lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan.

Untuk mengaplikasikan diri mendapatkan beasiswa Monbukagakusho, ada syarat yang harus anda penuhi seperti:

1. Lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1979.
2. IPK minimal 3.0 dari tingkat perguruan tinggi terakhir
3. Nilai TOEFL-PBT minimal 550 atau TOEFL-IBT 79 atau IELTS Minimal 6.0, atau nilai Japanese Language Proficiency Test minimal level 2.
4. Memilih bidang studi yang sama dengan disiplin ilmu sebelumnya.
5. Bersedia belajar Bahasa Jepang.
6. Sehat jasmani dan rohani.

Jika lolos seleksi yang telah diberikan, pelamar beasiswa akan menerima fasilitas biaya masuk universitas dan uang kuliah hingga selesai masa studi. Selain itu, fasilitas lainnya adalah tiket pesawat ke dan dari Jepang serta uang bulanan 143 ribu yen.

Ingin mendapatkan kesempatan ini? Segera daftarkan diri di formulir yang telah disediakan. Formulir pendaftaran dapat di unduh di http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_rs_dl.html

Jika sudah mengaplikasikan diri secara lengkap, segera kirimkan formulir beserta data lengkap anda bisa secara langsung datang ke Kedutaan Besar Jepang atau via pos ke Kedutaan Besar Jepang

Info lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa mengunjungi website resminya di http://www.id.emb-japan.go.jp/ selain itu anda bisa mendapatkan keterangan lengkap tentang program beasiswa ini dapat diperoleh di Kedutaan Besar Jepang, Bagian Pendidikan, melalui email beasiswa@dj.mofa.go.jp

Perlu diingat batas pengumpulan data lengkap beserta formulirnya harus diterima oleh panitia selambat-lambatnya 30 April 2013.

Semoga bermanfaat.Info Bea Siswa Jepang

Incoming search terms:

  • beasiswa jepang 2014
Info Bea Siswa Jepang | okeshared | 4.5