Agnes & Fatin Bersaing Ketat di World Music Awards

Agnes & Fatin Bersaing Ketat di World Music Awards - Penyanyi Agnes Monica dan Fatin Shidqia Lubis mencatat prestasi internasional dengan masuk dalam daftar nominasi penyanyi wanita terbaik dunia pada World Music Awards 2013.

Agnes & Fatin Bersaing Ketat di World Music Awards

Selain Agnes dan Fatin, dalam kategori yang sama terdapat nama Gita Gutawa, Anggun dan Raisa juga bersaing sebagai World Best Female Artist.

Dikutip Bisnis dari laman resmi World Music Awards (WMA) 2013, Sabtu (16/11/2013), Agnes Monica tercatat sebagai penyanyi Tanah Air yang masuk dalam 4 kategori sekaligus.

Agnes dinominasikan sebagai “World Best Female Artist, World Best Song pada lagu Coke Bottle, World Best Entertainer of the Year dan World Best Live Act.

Dia dususul oleh penyanyi seniornya yang telah lebih dulu melebarkan karir di dunia internasional, Anggun. Penyanyi wanita yang kini lebih sering berada di Prancis ini mendapatkan 3 kategori, sebagai World Best Female Artist, World Best Entertainer of the Year dan World Best Live Act.

Musisi-musisi Indonesia semakin mendapat pengakuan internasional dengan menembus nominasi World Music Awards. Tentu tidak mudah untuk menembus ajang penghargaan musik yang berada di bawah Pangeran Albert dari Kerajaan Monako ini.

WMA merupakan ajang penghargaan musik internasional yang dibentuk pada 1989 oleh Federation of Phonographic Industry (IFIP). Penghargaan musik tersebut diberikan kepada para musisi dunia berdasarkan jumlah penjualan global album mereka.

Dari 9 kategori yang dinominasikan, musisi Indonesia berhasil mencatatkan pada 6 kategori. Sayangnya pada kategori Best Album, Best Video dan Best Dance Music Artist, musisi Indonesia belum masuk sebagai nominator.

Ajang penghargaan WMA 2013 akan diumumkan di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), akhir November 2013. Bagi fans yang ingin memilih artis Indonesia, segera kunjungi website resmi WMA 2013 dengan memilih satu nominasi pada setiap kategori.

Siapa saja musisi Indonesia yang sukses masuk ke dalam daftar nominasi WMA 2013, berikut daftar lengkapnya:

1. Best Female Artist: Agnes Monica, Fatin Shidqia Lubis, Anggun, Raisa dan Gita Gutawa
2. Best Song: Coke Bottle Agnes Monica ft. Timbaland
3. Best Male Artist: Ariel Noah dan Afgan Syahreza
4. Best Group: JKT 48, Noah dan Vierratale
5. Best Entertainer of the Year: Agnes Monica dan Anggun
6. Best Live Act: Agnes Monica dan Anggun (jibi/k29)

Demikianlah Informasi tentang Agnes & Fatin Bersaing Ketat di World Music Awards  Semoga bermanfaat dan maju terus musik indonesia. |bisnis-jabar.com

Agnes & Fatin Bersaing Ketat di World Music Awards | okeshared | 4.5