Jokowi No 1, Dahlan No 2 di Twiter dan Facebook

Jokowi No 1, Dahlan Iskan No 2 di Twiter dan Facebook – Meski pemilihan presiden masih enam bulan lagi, “perang” merebut hati audien, terutama di media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Youtube, sudah semakin panas. Beberapa kandidat seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan gencar melakukan kampanye di ranah internet. Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan juga tak mau kalah ketinggalan. Dia sering turun ke lapangan, ikut gerakan senam pagi di berbagai daerah.

Jokowi No 1, Dahlan No 2 di Twiter dan Facebook

Kendati demikian, para kandidat itu kesulitan mengejar popularitas dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Di Twitter dan Facebook, Jokowi masih mendominasi pembicaraan. Dari penelusuran TEMPO POLITICAL INDEX (www.TempoPoliticalindex.com) selama 3 sampai 9 Desember 2013, Jokowi dipercakapkan lebih dari 105.569 kali. Itu artinya Jokowi menguasai 52 persen share of awareness.

TEMPO POLITICAL INDEX merupakan riset seputar tentang popularitas kandidat presiden atau kepala daerah atau juga parta di media sosial. Rencananya, peluncuran TEMPO POLITICAL INDEX dilakukan Jumat 20 Desember 2013 siang di hotel Shangri La, Jakarta.

Jokowi No 1, Dahlan No 2 di Twiter dan Facebook | okeshared | 4.5