Dituduh Buang Sampah Ibu Rumah Tangga Ini Masuk Bui

Wednesday, January 8th, 2014 - BERITA

Dituduh Buang Sampah Ibu Rumah Tangga Ini Masuk BuiSeorang ibu rumah Tangga di di Jalan Kecubung III RT 02/RW 09 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dilaporkan ke polisi oleh tetangganya sendiri.

Dituduh Buang Sampah Ibu Rumah Tangga Ini Masuk Bui
Hal tersebut berawal saat Yayan Nurhati (43) dituduh membuang sampah di depan rumah Yusnina (45), kemudian terjadilah cekcok mulut. Yustina melaporkan kejadian tersebut kepada pihak polisi, dengan tuduhan penganiayaan, saat keduanya adu mulut tanggal 1 Juli lalu.

Menurut sauadara laki-laki Yayan, Dodi Apriyadi (34) menuturkan Yusnina melaporkan menuduh kakaknya melakukan penganiayaan terhadapnya.

“Kakak saya dituduh telah membuang sampah ke dalam rumahnya, dan menganiaya, padahal itu tidak benar,” kata, Dodi kepada wartawan, Rabu (8/1/2014).

Dodi Menceritakan, pada awalnya Yusnina marah besar terhadap Yayan lantaran ada gundukan sampah di depan rumahnya. Adu mulutpun tidak dapat dihindarkan saat itu, meskipun pihak warga juga sempat melerainya, namun Yusnina bersikukuh melaporkan ke aparat polisi dari tuduhannya.

“Sebenarnya sudah ada mediasi yang dilakukan pengurus RT 01,02, dan 03, tapi pelapor menolak berdamai,” ulasnya.

Setelah dilaporkan, pada 2 Januari lalu, Yayan langsung ditetapkan sebagai tersangka, setelah diperiksa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur tanpa didampingi kuasa hukum. .

“Jaksa dan polisi malah menyarankan kakak saya untuk tidak pakai kuasa hukum, supaya masalahnya tidak berbelit-belit. Pengajuan penangguhan penahanan pun ditolak karena harus ada surat penangguhan penahanan dan uang Rp5 juta,” lanjutnya.

Lantaran tidak memiliki uang untuk menebus penangguhan, pihak kelurga mengurung niatnya, namun melihat hal itu warga sekitar berpartisipasi dengan cara melakukan aksi penggalangan dana sebagai solidaritas. “Dari malam tadi, warga mengumpul koin buat itu,” tutupnya | okezone.com

Advertisement
Dituduh Buang Sampah Ibu Rumah Tangga Ini Masuk Bui | okeshared | 4.5