Fitur Fitur Terbaru di Windows 8.1

Wednesday, December 11th, 2013 - Tekno

Fitur Fitur Terbaru di Windows 8.1Berbicara tentang komputer, tentu saja tidak lepas dari yang namanya sistem operasi. sistem operasi komputer sendiri ada banyak macamnya, namun yang terkenanl dan paling sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah Windows . windows sekarang sudah sampai pada versi terbarunya yaitu Windows 8.1 .windows 8.1 sendiri merupakan upgrade dari windows 8 karena banyaknya umpan balik dari pengguna yang merasa tidak puas dengan windows 8

Fitur Fitur Terbaru di Windows 8.1

Sebagai upgrade dari windows 8, tentu aaja windows 8.1 memiliki beberapa fitur yang terbilang baru. ini adalah pembaruan dari windows versi sebelumnya, windows 8. banyak pengguna windows 8 yang tidak puas dengan performa windows 8. salah satu yang paling menonjol adalah menu start di windows 8. banyak pengguna yang lebih memilih menu starts tradisional seperti pada windows 7 dan windows xp. menyikapi masalah ini,akhirnya microsoft meluncurkan pembaruan windows 8 dengan versi 8.1. tujuannya tentu saja untuk menjawab semua keluhan pengguna windows’ simak dibawah ini tentang Fitur Fitur Terbaru di Windows 8.1

Aplikasi di Update Otomatis
Pada windows 8.1 aplikasi aplikasi yang kita download di microsoft app store akan diupdate secara otomatis jika pengembangnya melakukan pembaruan. jika komputer anda sedang terhubung dengan internet, tidak akan muncul lagi ikion pemberitahuan untuk update aplikasi, tapi dilakukan secara otomatis oleh windows 8.1.

Tombol Start
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tombol start seperti pada windows 7 dan windows xp tidak dapat kita temukan di windows 8. namun kabar baik datang dari windows 8.1, microsoft telah nemunculkan kembali tombol start di ujung kiri bawah. ini memang tergolong fitur yang kecil, namun banyak kita temukan pengguna yang kesulitan ketika menggunakan windows 8, karena terbiasa mencari dan menggunakan tombol start di windows 7 maupun windosws XP.

Menjalankan 4 Aplikasi Sekaligus
Windows 8 kini mampu menjalankan 4 aplikasi sekaligus dalam satu jendela. jendela windows 8.1 memungkinkan anda untuk menjalankan 4 aplikasi sekaligus. namun ini tentu saja tergantung juga dengan ukuran layar yang anda gunakan, jika anda menggunakan notebook dengan ukuran yang besar, maka anda bisa menjalankan 4 aplikasi sekaligus dalam satu window. namun jika anda hanya menggunakan tablet dengan ukuran layar 8 inchi, anda dibatasi hanya mampu menjalankan 2 aplikasi saja.

Handfree
Wah, ini baru di windows 8.1. bagaimana fitur handfree itu? handfree memungkinkan anda menggulirkan artikel yang anda baca tanpa menyentuhnya. bagaimana bisa? fitur ini terhubung dengan kamera depan yang biasanya ada i depan laptop atau tablet anda. anda hanya perlu mengibaskan tangan anda di depan layar tanpa harus menyentuhnya, maka akan menggulir artikel yang sedang anda baca.

Membuka Kamera saat Perangkat Terkunci
Microsoft banyak melakukan perubahan yang lebih mengarah ke pengguna tablet yang kecil. pengguna windows 8.1 di tablet nantinya bisa membuka kamera tanpaharus membuka kunci tablet. fitur ini sekali lagi memang tergolong kecil, namun memiliki manfaat yang sangat besar bagi pengguna. kabarnya juga, di windows 8.1 juga membenahi fitur keyboard touch, sehingga mempermudah pengguna tablet untuk mengetik lebih cepat :

Gambar Background Desktkop yang Beragam
Di windows 8.1, pilihan untuk latar belakang deskop lebih banyak dan beragam. ini tentu saja sangat menarik, apalagi di windows 8 memungkinkan anda untuk mengatur ukuran tilenya. mengenai ukuran tile kita sudah bahas pada artikel perbedaan windows 8 dan windows 8.1 . selain itu, personalize di kustmisasi sehingga memungkinkan anda mengganti background tiles dengan banyak gambar yang beragam.

Miracast Pengganti Bluetooth
Di windows 8.1 kini dilengkapi dengan fitur Miracast. miracast adalah fitur terbaru sebagai alternatif bluetooth. miracast memungkinkan anda menghubungkan perangkat anda dengan perangkat lain dengan jaringan nirkabel selama perangkat yang lain juga support miracast miracast memungkinkan anda untuk mengakses perangkat anda dengan perangkat dengan layar yang lebih besar aelama keduanya terhubung dengan miracast. misalnya saja anda dapat memainkan game di tablet anda menggunakan televisi yang support miracast. | windows

Incoming search terms:

  • KB apa saja di dalam windows 8 1 update terbaru

Advertisement
Fitur Fitur Terbaru di Windows 8.1 | okeshared | 4.5