Hasil Hitungan Internal PD, Jago Golkar Unggul di Pilgub Riau

Saturday, September 7th, 2013 - BERITA

Hasil Hitungan Internal PD, Jago Golkar Unggul di Pilgub RiauHasil penghitungan suara yang dilakukan Partai Demokrat menunjukkan keunggulan pasangan calon gubernur/wagub yang diusung Partai Golkar.

Dalam penghitungan, Jumat (6/9/2013), suara sah yang masuk 2.183.452 atau hanya 55 persen suara dari total jumlah pemilih tetap di Riau yakni 4.000.459.

Dari 5 kandidat yang tanding di Pilgub Riau, Rabu (4/9) lalu, Partai Demokrat mengakui keunggulan jago Golkar yakni Annas Maamun-Andy Rachman yang meraih suara 24,43 persen dari hasil hitung internal.

Sementara pasangan Demokrat Achmad-Masrul dari hitung internal menempati posisi kedua dengan suara 24,30 persen. Menyusul di posisi ketiga, pasangan Herman-Agus yang diusung Gerindra dan partai non parlemen dengan suara 22,93 persen.

Posisi keempat, ditempati pasangan yang diusung PKS dan PAN yakni Jon Erizal-Mambang Mit dengan suara 14,78 persen. Di posisi terakhir ada pasangan Lukman Edy-Suryadi yang didukung PDIP dan PKB dengan perolehan suara 13,54 persen dari hitung internal.

“Hitungan kami real count berdasarkan dari C1. Kita mengakui pasangan Golkar unggul tipis dari kami. Jika terjadi putaran kedua, kita Demokrat siap bertarung habis-habisan dengan Golkar,” ujar Ketua Timses pemenangan Demokrat Riau, Agung Nugroho, Jumat (6/9/2013).

KPUD Riau akan memulai melakukan penghitungan manual pada 14 Setember mendatang (cha/fdn)

Advertisement
Hasil Hitungan Internal PD, Jago Golkar Unggul di Pilgub Riau | okeshared | 4.5