Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang 2013

Thursday, September 5th, 2013 - Berita

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang – Penghitungan suara dimulai pada siang hari oleh KPPS di masing-masing TPS, Hasil perhitungan tersebut akan dikirim ke PPS untuik selanjutnya diserahkan ke KPU untuk dilakukan rapat rekapitulasi penghitungan suara. Hari pemungutan suara dilaksanakan di kota serang pada 5 September 2013 yang diikuti oleh lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, mereka harus siap bertarung untuk menjadi pemenang dalam Pilwako ini. Berikut hasil perolehan suara dari masing-masing pasangan kandidat Pilwalkot tersebut:

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang 2013

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang 2013

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang 2013:

1. Tb. Chaerul Jaman – Sulhi Choir (Madani). memperoleh: 56,8 persen suara
2. Wahyudin Djahidi – Iif Fariudin (Wali). memperoleh: 35,05 persen suara
3. Fadli – Purworubiono.memperoleh: 2,95 persen suara
4,  Agus – Harto.  memperoleh: 1,73 persen suara
5. Tb. Delly – Agus Wahyu Wardana (Delgus).  memperoleh: 3,38 persen suara

Konsultan Citra Indonesia (KCI) yang merupakan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Network  telah melakukan penghitungan cepat (Quick Count) pada pemilihan Kepala Daerah Kota Serang, Kamis, dari hasil tersebut Calon Wali kota ‘Incumbent’ Tubagus Haerul Jaman mengungguli pasangan lainnya.

Saat menyampaikan hasil Quick Count Pilkada Kota Serang, Direktur KCI Barkah Patimahu mengatakan,  Sampel suara yang kami ambil sebanyak 220 TPS dari 979 TPS se-Kota Serang dengan sampel suara yang masuk sekitar 98,18 persen.

Menurut Barkah Patimahu, pasangan nomor urut satu unggul di semua kecamatan di Kota Serang yakni di kecamataan Kasemen, Curug, Serang, Cipocok, Taktakan dan Kecamatan Walantaka.

Untuk diketahui, jumlah pemilih pada pilkada Kota Serang yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 417.123 orang, yang tersebar di 979 TPS.

Dari jalur perseorangan adalah:

  • TB Delly Suhendar – Agus Wahyu Wardana,
  • Agus Irawan Hasbulloh – Harto,
  • Fadli – Purwo Rubiono.

Dari jalur partai politik yaitu:

  • TB Haerul Jaman – Sulhi Choir Parta (Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PPP, PNU, PKPI, PBR, PKB, Republikan, PPPI, PNI Marhaenisme),
  • Wahyudin – Iif Fariudin (PDIP, PAN, dan Hanura),

Tb. Haerul Jaman
Siap untuk melanjutkan pembangunan Kota Serang  yang sudah berjalan sehingga ke depan bisa lebih maksimal. “Kita tentunya ingin melakukan sesuatu untuk kota serang kami ingin melakukan peningkatan dan melanjutkan pembangunan serta perubahan di kota serang ini sehingga bisa jadi kota yang madani. Jika nantinya kami terpilih kembali, pembangunan Kota Serang akan lebih ditingkatkan”

Wahyudin Djahidi-Iif Fariudin
Memprioritaskan reformasi birokrasi. “Masyarakat Kota Serang ini telah menunggu pemimpin yang jujur dan amanah, untuk itu kita mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh asyarakat Kota Serang dan KPU Kota Serang serta seluruh elemen untuk mengawal seluruh proses pemilukada ini dengan tertib, aman, damai, dan tanpa kekerasan serta mohon kiranya kepada KPU Kota Serang agar netral karena ini adalah amanat dari rakyat.Jika kami terpilih, Hal utama yang akan kami lakukan adalah perubahan di birokrasi yang selama ini tidak sesuai. Penempatan pejabat akan sesuai dengan kompetensinya, bukan berdasarkan suka atau tidak suka.”

Fadli-Purwo Rubiono
Menargetkan akan menang dalam Pemilihan Walikota Serang dan akan mengemban tanggung jawab yang dipercayakan masyarakat Serang sesuai dengan jargon kami yaitu Sederhana, Akrab, Kompak, Teguh, Ikhlas (SAKTI). Jika nanti kami terpilih fokus program yang akan kami lakukan secara umum program lebih fokus kepada kebudayaan yang lebih baik dan benar karena masih sangat perlu untuk ditingkatkan ungkapnya menambahkan. -Hasil Quick Count Pilkada

Advertisement
Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kota Serang 2013 | okeshared | 4.5