Hasil Tes CPNS Honorer K2 2014

Wednesday, February 5th, 2014 - Berita Cpns

Hasil Tes CPNS Honorer K2 2014 - 5 februari 2014 Cara melihat hasil cpns k2 2013 Jawa Timur,Jawa Tengah,Kalimantan,Sumatera,semua provinsi? Pengumuman resmi hasil test CPNS K2 tanggal 5 Februari 2014 ini disampaikan secara serentak oleh Kementerian PAN-RB melalui Panselnas. Dari hasil rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil seleksi jalur honorer K2, di Kementerian PANRB, Rabu (29/01) kemarin, dikatakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar bahwa pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus.

Hasil Tes CPNS Honorer K2 2014

Dalam rapat itu juga disepakati bahwa Pemerintah telah menetapkan pengumuman hasil tes CPNS dari tenaga honorer kategori 2 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2014, melalui website Kementerian PANRB (www.menpan.go.id) yang akan direlay oleh masing-masing instansi penyelenggara. Tetapi untuk Papua dan Papua Barat menyusul beberapa hari kemudian.

Untuk pengumuman honorer K2, hanya dilakukan sekali, pada 5 Februari. Panselnas yang langsung mengumumkan kelulusan. Instansi pusat dan daerah, nantinya tinggal menempel lembar pengumuman di kantor mereka masing-masing. Meski begitu, terdapat pengecualian bagi daerah yang masih melanjutkan ke tahapan TKB. Mereka dapat menetapkan kelulusannya sendiri. Artinya, setelah Panselnas mengumumkan TKD, daerah bisa mengintegrasikannya dengan hasil TKB.
Selain itu, pemerintah juga memberikan kebijakan afirmasi dalam penetapan kelulusan CPNS dari jalur honorer K2. Dengan afirmasi, hasil tes kompetensi dasar (TKD) bukan menjadi penentu utama kelulusan. Jika honorer K2 nilai TKD-nya rendah, namun masa kerjanya lama, umurnya tidak muda lagi, tetap berpeluang lulus CPNS.
Dari sejumlah kuota PNS tahun ini sebanyak 218 ribu posisi, Menpan memastikan bahwa sekitar 100 ribu posisi akan dikhususkan untuk tenaga pendidik atau guru. “Karena ada prioritas untuk tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh, makanya Panselnas masih memilah-milah lagi. Prinsip kita harus proporsional saja,” kata Azwar.
Dia membeberkan, tenaga honorer K2 yang mengikuti tes CPNS pada 3 November sebanyak 605.179 orang. Terdiri atas tenaga pendidik 254.774 orang, kesehatan 17.124, penyuluh 5.585, dan teknis atau administrasi 327.696 orang.
Waduh persaingannya ketat sekali nih. Total dari 1,2juta peserta yang dicari cuma 218ribu orang. Nah buat anda yang ingin mengetahuihasil cpns k2, pantau saja terus infonya di www.menpan.go.id. Demikian info terkini Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 5 Februari 2014 ini untuk anda, semoga anda menjadi salah satu yang beruntung lulus test cpns honorer k2 ini.
Jika Anda menemukan indikasi kecurangan atau pun permasalahan lainnya dalam Seleksi CPNS K2 ini, silahkan kirim keluhan, protes atau pengaduan Anda ke website Pengaduan Seleksi CPNS. Sistem Online Layanan Pengaduan Seleksi CPNS Nasional ini dikelola oleh BPKP bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Badan Kepegawaian Negara, Ombudsman Republik Indonesia, dan Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 216 Tahun 2013. Setiap informasi yang masuk akan dijaga kerahasiaannya.

Incoming search terms:

  • Hasil TES Cpns K2
  • hasil tes cpns k2 2014
  • cara melihat hasil cpns k2

Advertisement
Hasil Tes CPNS Honorer K2 2014 | okeshared | 4.5