Pembunuh Mahasiswi Kedokteran dijerat 6 Pasal

Tuesday, October 8th, 2013 - BERITA

Pembunuh Mahasiswi Kedokteran dijerat 6 Pasal

Pembunuh Mahasiswi Kedokteran dijerat 6 PasalBanjarmasin Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin yang menangani kasus pembunuhan mahasiswi kedokteran Unlam Banjarmasin, menyiapkan enam pasal guna menjerat tersangka pembunuhan tersebut. Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kombes Pol Suharyono di Banjarmasin, Selasa mengatakan, saat ini pelakunya sudah dilakukan penahanan dan terus menjalani penyidikan atas perbuatan kejinya itu.
Dari kelanjutan penyidikan dan pemeriksaan, penyidik telah menyiapkan enam pasal yang nantinya akan menjerat tersangka karena perbuatannya mengandung unsur kesengajaan. Enam pasal yang disiapkan polisi itu yakni, pasal 338, 351 ayat 3, 340, 365, 359, serta UU Darurat karena yang bersangkutan membawa senjata tajam saat melaksanakan aksinya.

“Saat ini kita terus melakukan penyidikan, dan untuk sementara pelaku kita jerat dulu dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan kemungkinan pasal-pasal lain menyusul tergantung hasil penyidikan nantinya,” terang Suharyono seperti dikutip dari Antara, Selasa (8/10).

Suharyono juga mengatakan, untuk sementara yang lebih dominan pelaku yang diketahui bernama Khoirul Mualimin alias Oyong (25) warga jalan Kelayan A Gang Antasari Banjarmasin Selatan itu dijerat dengan pasal 338 KUHP. Saat ini pihak penyidik sedang melakukan pendalaman terhadap kasus pembunuhan yang menyebabkan mahasiswi kedokteran bernama Lucky Daniar Inggravani (19) warga jalan Raya Banjar Indah Permai Komplek Greend Residence Rt 17 Banjarmasin meninggal dunia atas perbuatan pelaku tersebut.

“Apabila nantinya Oyong terbukti melakukan pembunuhan terhadap korban dengan niatan berencana maka pasal 340 KUHP Tentang Pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati akan kita terapkan ke Oyong,” jelas pria bertubuh kekar itu.

Untuk diketahui, korban Lucky tewas sekitar pukul 18.30 wita, pada Kamis (3/10) sore dan korban meninggal dengan belasan mata luka akibat tusukan senjata tajam yang dilakukan oleh pelaku Oyong.

Kurang dari 1X24 jam, pelaku pembunuhan tersebut berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin dan Oyong pun dilumpuhkan dengan tiga tembakan yang bersarang di kedua kakinya. | merdeka.com

Advertisement
Pembunuh Mahasiswi Kedokteran dijerat 6 Pasal | okeshared | 4.5