Tips Untuk Anak Membuat Akun Facebook

Friday, March 1st, 2013 - Aneka Tips

Tips Untuk Anak Membuat Akun Facebook  Kemajuan yang begitu pesat dalam dunia komukasi baik melalui jejaring soial yang dapat dikases dimana saja dan kapan saja  nah tentu sebagai orangtua  yang  berperan penting terhadap anak , dalam kutipan disini  kali ini ada mafaatnya juga Tips Untuk Anak Membuat Akun Facebook  ” Mengingat di zaman sekarang membuat akun di Facebook sudah menjadi seperti surat izin untuk masuk ke pergaulan di sekolah (karena semakin banyak teman yang dimiliki anak di Facebook menandakan tingkat kepopulerannya), menurut Kelly Wickham, seorang guru dan penulis buku Mocha Momma, sebaiknya orangtua memberi bekal yang cukup untuk anak. Wickham memaparkan lima pelajaran penting yang perlu diberikan pada anak sebelum mengizinkan mereka bergabung atau Untuk Anak Membuat Akun Facebook  di Facebook:

Tips Untuk Anak Membuat Akun Facebook

Berikut Ini merupakan Tips Untuk Anak Membuat Akun Facebook

1. Pastikan mereka sudah berusia 13 tahun. ”

Jika Anda memiliki anak berusia di bawah 13 tahun, mohon jangan membantu anak untuk berbohong saat mendaftar. Begitu juga jika anak Anda sudah berusia 13 tahun, tapi tingkat kedewasaannya masih di bawah usia tersebut,” imbau Wickham. “Jika Anda menunjukkan pada anak bahwa mereka tidak perlu mengikuti aturan yang dibuat oleh layanan media sosial, hal ini bisa mengakibatkan bahaya yang lebih besar bagi anak. Pada usia-usia ini, anak sangat butuh aturan yang tegas,” imbuhnya.

2. Ajarkan mereka cara membuat password atau kata kunci yang kuat.

Kemudian, mintalah mereka untuk memberitahukan apa password-nya. Secara berkala, ajak mereka untuk mengubah kata kunci untuk mengamankan akunnya. Aturan utama membuat kata kunci: Jangan menggunakan kata yang mudah ditebak, dan sebaiknya disertai dengan kombinasi angka.

3. Hati-hati dengan foto dan data pribadi.

Pastikan mereka tidak memasang foto yang memuat nama atau sekolah, serta hindari untuk menuliskan alamat lengkap rumah maupun sekolah, nomor telepon pribadi, hingga nama orangtua dan anggota keluarga.

4. Minta mereka berpikir sebelum mengirimkan status atau gambar.

Ingatkan pada mereka bahwa apa yang sudah dikirim ke media sosial akan bertahan di sana hingga bertahun-tahun kemudian. Bukan tak mungkin status atau gambar yang kurang pantas akan membatalkan kemungkinan mereka menerima beasiswa

Nah demikianlah Tips Untuk Anak Membuat Akun Facebook  Tentunya Sangat Bermanfaat .

Advertisement
Tips Untuk Anak Membuat Akun Facebook | okeshared | 4.5