Apakah Mewarnai Baik Untuk Anak Anda?

  • Whatsapp

Apakah Mewarnai Baik Untuk Anak Anda?

Mewarnai itu Kreatif!

Pertama-tama, mewarnai adalah proses kreatif itu sendiri. Banyak orang tua tidak menyadari bahwa mewarnai menumbuhkan kreativitas – banyak yang berpikir bahwa itu adalah cara yang membosankan dan mekanis untuk menghabiskan waktu di meja makan sementara ibu sibuk menyiapkan makan malam. Tidak, ini bukan hanya cara yang nyaman untuk menjaga anak Anda tetap aman dan ini bukan hanya alternatif dari menonton TV.

Mewarnai mendorong kreativitas karena memungkinkan anak-anak untuk memilih warna yang mereka inginkan, dan mencampurkan warna, pencampuran dan kontras warna dalam spektrum yang indah dan tak berujung.

Mewarnai Adalah Pendidikan

Mewarnai tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak; itu adalah pengalaman pendidikan. Misalnya, merangsang anak-anak untuk memperhatikan warna pada objek nyata dan lebih sadar akan dunia di sekitar mereka.

Lembar mewarnai juga merupakan platform yang sangat baik bagi anak-anak untuk belajar tentang sains: perbedaan antara krayon (padat) dan cat air (cair), atau fakta bahwa warna dapat menjadi kering dan menempel secara permanen pada selembar kertas, daftarnya terus bertambah. Jika kita amati dengan seksama, kita bisa melihat anak-anak menggambar dan berhenti sejenak, kemudian menggambar lagi. “Jeda” kemungkinan adalah saat mereka mengamati dan menemukan sesuatu yang menarik, dan pikiran mereka sibuk bekerja.

Apa yang hebat tentang pengalaman pendidikan ini adalah bahwa anak-anak belajar melalui penemuan, dan ini adalah cara yang jauh lebih efektif daripada memberi kuliah atau jenis informasi yang mungkin terjadi di kelas pada tahap kehidupan anak selanjutnya.

Mewarnai Adalah Terapi

Saya tidak menyarankan bahwa anak Anda membutuhkan terapi apapun; tetapi memang benar bahwa di abad ke-21, banyak dari kita mendorong anak-anak kita ke batas dengan menyediakan kegiatan yang sangat simulasi dan mendaftarkan segala macam kelas “menyenangkan” untuk anak-anak kecil Anda yang berharga. Saya pikir anak-anak semakin pintar, tetapi dengan cara tertentu mereka menjadi lebih mudah stres, menyebabkan amukan dan terkadang perilaku memberontak.

Mewarnai sangat berguna karena menciptakan waktu tenang yang penting bagi anak-anak. Selama istirahat ini, anak-anak benar-benar dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan di lembar mewarnai, mengerjakan sesuatu dengan kecepatan dan gaya mereka sendiri, dan menyelesaikan tugas sendirian. Saya pikir kita semua butuh istirahat, dan terkadang kita lupa bahwa anak-anak kita sendiri juga membutuhkannya, karena bermain adalah pekerjaan bagi mereka, apalagi menghadiri semua kegiatan dan kelas itu.

Jadi secara keseluruhan, saya sangat percaya bahwa mewarnai adalah kegiatan kreatif, pendidikan dan kesehatan untuk semua anak-anak kita. Lain kali ketika Anda perlu melakukan sesuatu dengan anak Anda, keluarkan krayon, spidol, dan pensil warna, serta warnai. Anda harus bergabung juga – saya yakin Anda akan merasa santai dan juga sangat menyenangkan!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *