Bagaimana Mewarnai Dapat Menghilangkan Stres

Saat Anda mengambil langkah menelusuri kenangan masa lalu, khususnya mengingat hiburan masa kecil paling favorit, saya yakin Anda seperti saya, dapat mengingat emosi murni dan sederhana yang Anda rasakan saat menyibukkan diri dan waktu dengan aktivitas tersebut.

Kenikmatan, Tawa, Riang Gembira

Nah, bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa rahasia untuk menghilangkan stres, membatasi kecemasan, dan merasa lebih bahagia dapat ditemukan dengan menggunakan beberapa hiburan masa kecil yang sama?

Beberapa orang mungkin berpikir itu pembicaraan gila. Namun, banyak lagi yang mungkin sudah menyadari hal yang sama.

Mewarnai gambar untuk orang Dewasa sedang Naik Daun

Tren menunjukkan bahwa salah satu hiburan terbesar dan paling sederhana adalah mewarnai. Saat ini telah menjadi minat orang dewasa yang secara tiba-tiba diminati dan berkembang pesat. Dengan meningkatnya permintaan, industri untuk halaman mewarnai dewasa, buku, dan persediaan sedang meningkat. Faktanya, 5 dari 20 Buku Terlaris Terbaik di Amazon sebenarnya adalah Buku Mewarnai Dewasa.

Mewarnai Menghilangkan Stres dan Kecemasan

Alih-alih iseng, lonjakan minat untuk mewarnai orang dewasa lebih seperti realisasi betapa bermanfaat dan menyenangkannya hobi ini bagi orang dewasa secara keseluruhan. Selama bertahun-tahun, para peneliti telah menemukan manfaat dari usaha yang berhubungan dengan seni yang berkaitan dengan terapi untuk individu yang tertekan dan cemas. Demikian pula, dan lebih terkait dengan individu yang stres dan terlalu banyak bekerja saat ini, mewarnai desain yang rumit atau pesan inspirasional dapat bertindak sebagai pelepasan yang menenangkan dan terapeutik bagi individu yang mengambil bagian dalam aktivitas tersebut.

Neuropsikolog Dr. Stan Rodski dan ilmuwan otak Dr. Joel Pearson keduanya setuju. Dalam sebuah wawancara, Dr. Rodski berbagi keyakinannya bahwa mewarnai untuk orang dewasa dapat mendorong keadaan santai karena individu yang mewarnai memusatkan perhatian mereka pada detail dan seluk-beluk gambar tertentu. Demikian pula, Dr. Pearson menjelaskan bahwa efek terapeutik dapat dipahami lebih lanjut dengan mempertimbangkan bahwa gambar yang Anda warnai menggantikan gambar negatif yang mungkin Anda sembunyikan.

Tindakan sederhana mewarnai secara kreatif di halaman mewarnai bertindak sebagai pelepasan dari tekanan dan kekhawatiran sehari-hari yang dihadapi seseorang. Pada saat Anda mewarnai, Anda memiliki potensi untuk melepaskan diri dari setiap pikiran lain dan memusatkan energi dan perhatian Anda pada gambar atau desain di depan Anda. Terlebih lagi, individu yang mengalami kesulitan fokus sering mengalami tantangan ini karena pikiran dan pola pikir yang terlalu stres. Dengan meluangkan waktu untuk mewarnai, individu yang sama dapat mendorong kejernihan mental dan fokus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *