GPS ponsel dengan Snapdragon 8 akan jauh lebih akurat setelah kesepakatan antara Qualcomm dan Trimble

Qualcomm dan Trimble telah mengumumkan kesepakatan di mana teknologi pemosisian presisi Trimble akan tersedia pada ponsel Android kelas atas yang menjalankan Snapdragon 888 atau Snapdragon 8 Gen 1.

Memanfaatkan teknologi koreksi pemosisian Trimble RTX GNSS, akurasi 1 meter diharapkan untuk penemu yang menerima peningkatan. Artinya, sekitar lima kali lebih tinggi dari rata-rata saat ini.

GPS yang lebih presisi di kisaran tinggi Android

Memiliki ponsel kelas atas dengan prosesor Qualcomm akan memiliki keuntungan tambahan: setelah kesepakatan antara Trimble, dengan beberapa dekade pengalaman dalam pemosisian global dan ratusan paten yang terkait dengan namanya, dan Qualcomm, diharapkan akan secara drastis meningkatkan presisi dalam penentuan posisi GPS.

Melalui perjanjian tersebut, produsen ponsel, penyedia layanan, dan aplikasi yang bekerja pada ponsel dengan Snapdragon 888 atau Snapdragon 8 Gen 1 akan dapat memanfaatkan teknologi Trimble RTX untuk mengakses akurasi satu meter , apalagi 5-10 meter yang dianggap hari ini dalam banyak kasus. Akurasi ekstra sangat berguna untuk mendeteksi jalur mana yang Anda kendarai di aplikasi navigasi.

Teknologi Trimble RTX menerapkan koreksi waktu nyata pada data yang diperoleh oleh satelit dan/atau data seluler, yang menghasilkan akurasi hingga 2 sentimeter dalam kasus tertentu atau, pada ponsel cerdas, sekitar satu meter. Meningkatkan akurasi lokasi penting terutama di tempat dengan banyak gedung pencakar langit di mana sinyal “memantul” sebelum mencapai ponsel. Google juga telah bekerja untuk meningkatkan akurasi secara drastis melalui algoritme selama beberapa waktu.

Presisi tambahan ini akan tiba pada kuartal kedua tahun ini pada ponsel dengan Snapdragon 888 dan Snapdragon 8 Gen 1 , meskipun tidak sepenuhnya jelas bagaimana atau apakah itu akan dapat digunakan di semua aplikasi. Hal yang normal adalah bahwa itu datang melalui pembaruan OTA atau sebagai bagian dari pembaruan sistem Google Play , meskipun kita harus menunggu untuk mengetahui lebih banyak tentangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.