iPhone 13, Mini dan Pro: Untuk siapa iPhone baru bermanfaat

  • Whatsapp
Pemesanan untuk empat model iPhone 13 telah dimulai. Kami akan memberitahukan siapa yang harus membeli – dan siapa yang dapat menyimpan pembaruan.

Pukul 2 siang pada 17 September, Apple menerima pre-order untuk model iPhone -13 yang baru saja diperkenalkan, penjualan resmi dimulai pada 24 September. Seperti tahun tahun sebelumnya, serbuan pelanggan menjadi sangat luar biasa. Tetapi apakah layak membeli iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max? Tergantung. Kami menjelaskan siapa yang dilayani dengan baik dengan perangkat yang cocok.

image source : tekno.kompas.com

iPhone 13

Dibandingkan tahun lalu, lompatannya tidak besar, apalagi dengan dua model “sederhana”. IPhone baru memiliki lebih banyak daya komputasi – bahkan jika Apple menghindari membandingkan seberapa besar perbedaannya. Mereka juga menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama (1,5 jam untuk iPhone 13 Mini dan iPhone Pro, 2,5 jam untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max) dari pendahulunya masing-masing.

Dalam versi Pro, Apple juga menambahkan beberapa sekop untuk kamera. Semua iPhone baru mengambil foto yang lebih baik dalam cahaya redup dan sekarang dapat merekam video dengan efek blur sinematik. Dengan model Pro, peningkatannya bahkan lebih besar.

Tidak harus dimiliki untuk pemilik iPhone 12

Tips yang paling jelas: Jika Anda memiliki iPhone dari tahun lalu dan merasa puas, maka Anda dapat menghemat pembelian. Hanya mereka yang sangat membutuhkan tambahan daya tahan atau kinerja game yang lebih lama, secara teratur mengambil foto dalam cahaya redup atau menggunakan efek video yang luar biasa, yang menerima nilai tambah nyata. Semua orang tidak akan melewatkan apa pun jika mereka menunggu satu tahun lagi atau lebih.

iPhone 11: itu tergantung

Tampilannya sedikit berbeda dengan iPhone 11 dan variannya. Setelah dua tahun, perbedaan dengan model saat ini cukup terlihat. Dan bukan hanya karena kamera menjadi jauh lebih baik dan prosesor menjadi jauh lebih cepat. Misalnya, pada layar: Sementara iPhone 11 Pro yang relatif mahal masih merupakan model terkecil di seri 11, sekarang tersedia dengan iPhone 13 Mini. Varian yang lebih kecil, tetapi pada saat yang sama jauh lebih murah. Pada saat yang sama, ukuran tampilan model Pro telah disesuaikan dengan model dasar. Dan Pro Max menjadi lebih besar. Selain itu, karena semua model kini mengandalkan teknologi OLED, Pro dan Pro Max bahkan memiliki layar XDR, semua perangkat memiliki gambar yang jauh lebih baik.

Kemudian ada banyak perubahan lainnya. Misalnya, opsi yang diperkenalkan dengan iPhone 12 untuk masuk ke jaringan 5G. Jaringan masih dalam pembangunan, tetapi berjalan lebih cepat dari yang direncanakan. Bagian belakang magnetik dan opsi yang dihasilkan untuk pengisian daya nirkabel misalnya, juga telah ditambahkan.

Itu benar-benar tergantung pada apa yang Anda harapkan dari perangkat Anda. Jika Anda puas dengan iPhone 11, Anda dapat dengan mudah mengambil cuti setahun. Di sisi lain, masing-masing model iPhone 13 harus menunjukkan peningkatan yang nyata dalam banyak hal.

Terutama mereka yang memilih iPhone 11 Pro karena layar yang lebih kecil harus memilih iPhone 13 Mini yang sedikit lebih kecil. Jika Anda menginginkan kinerja grafis terbaik atau Anda tidak dapat melakukannya tanpa zoom tiga kali, Anda harus menggunakan model Pro – dan membayar lebih mahal secara signifikan. Di sini penting untuk menimbang.

Rekomendasi yang jelas untuk iPhone lama

Dari iPhone Xs dan yang lebih muda, keputusan menjadi lebih mudah: Jika Anda tidak sepenuhnya puas, Anda dapat memikirkan perubahan dengan hati nurani yang bersih. Performa, kamera, dan juga masa pakai baterai telah membuat begitu banyak kemajuan sehingga setiap iPhone baru mewakili lompatan nyata. Jika Anda berasal dari iPhone dengan tombol beranda, yaitu iPhone 8 dan yang lebih lama, langkahnya sangat besar. Maka sebenarnya hanya ada dua alasan untuk tidak beralih. Di satu sisi ada tampilan baru. Jika Anda tidak ingin melakukannya tanpa tombol beranda dan pemindai sidik jari Touch ID, atau jika tampilan model iPhone 13 terlalu besar, tidak ada perangkat baru yang menjadi pilihan. Perangkat terbaik dengan layar dan tombol beranda yang sangat kecil adalah iPhone SE, yang diterbitkan ulang Apple musim semi lalu dengan teknologi iPhone 11. Model ekonomi adalah iPhone terakhir dengan tombol home yang masih tersedia. Jika Anda memiliki perangkat yang lebih tua, ada baiknya untuk mengaksesnya lagi sebelum Apple sepenuhnya menghapus desain ini.

Jika Anda dapat melakukannya tanpa tombol beranda, harga yang agak tinggi dapat membuat Anda enggan membeli model baru. Anda tidak akan mendapatkan model iPhone 13 dengan harga kurang dari 13jt. Jika Anda menginginkan lensa teleskop atau fitur pro lainnya, setidaknya harus membayar 19jt. Bagi mereka yang berhemat, maka ada baiknya mencari model pendahulu yang murah sebagai alternatif model baru.

IPhone 11 yang masih bagus tersedia langsung dari Apple seharga 9jt, dan terkadang bahkan lebih murah secara online. Dari sekitar 10jt Anda bisa mendapatkan iPhone 12 Mini baru, seharga 9jt lebih banyak dari iPhone 12 biasa. Namun, perlu dicatat bahwa sementara iPhone 12 dan yang lebih lama mulai dengan kapasitas penyimpanan 64 GB, bahkan iPhone 13 terkecil. memiliki 128 GB. Jika Anda membutuhkan lebih banyak memori, perbedaan antara model tahun sebelumnya dan yang sekarang hanya 1jt.

Pengguna Android bersedia untuk beralih

Pemilik smartphone Android harus menilai secara individual apakah mereka ingin beralih ke iPhone. IPhone baru jelas merupakan smartphone terbaik dengan sistem iOS Apple. Namun, hanya tes terperinci yang dapat menunjukkan apakah mereka lebih baik daripada, misalnya, model teratas Samsung . Terutama karena smartphone lipat seperti Galaxy Z Flip3 tersedia dengan harga model iPhone 13 Pro Tetapi pembelian itu pasti bermanfaat bagi mereka yang beralih dari model lama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *