Memahami Pentingnya Warna

  • Whatsapp

Ketika seseorang berpikir tentang warna, perhatian mereka tertuju pada warna favorit dan umum seperti biru atau merah muda dan hijau. Ketika beberapa orang mengatakan biru, itu berarti biru muda atau biru langit atau biru bunga. Mengatakan merah muda bisa berarti apa saja dari mawar pucat hingga merah muda merona. Dan hijau bahkan lebih sulit untuk digambarkan antara hijau terang, hijau rumput, hijau aquamarine atau hijau yang sebenarnya biru. Dengan penggunaan komputer di rumah, printer, dan fotografi digital yang terus meningkat, menjadi lebih tepat dengan definisi warna terbukti lebih diperlukan daripada sebelumnya.  

Model CMYK

Salah satu tempat terbaik untuk memulai ketika mencoba memahami spektrum warna adalah dengan model warna CMYK yang terdiri dari cyan yang merupakan hijau kebiruan, magenta yang merupakan merah keunguan, kuning yang merupakan kunci yang berwarna agak gelap. Model warna CMYK lebih baru di industri dibandingkan dengan model RGB, atau merah, hijau, biru yang lebih tradisional. Sama sulitnya bagi seseorang untuk mengomunikasikan warna biru apa yang mereka bicarakan, juga sulit bagi seseorang dalam bisnis percetakan untuk meniru gambar yang tepat dalam nuansa warna yang sama dengan versi aslinya yang mungkin mereka coba salin. Dengan menggunakan standar industri seperti model warna CMYK, konsistensi yang lebih baik dalam representasi warna dapat dibuat.

Dalam industri percetakan, semua warna dalam spektrum dapat dibuat dengan campuran dari cyan, magenta, kuning atau hitam. Banyak orang percaya bahwa ketika warna hitam digunakan pada printer pribadi atau bahkan beberapa printer komersial, itu adalah kartrid tinta hitam yang sebenarnya, warna hitam yang lebih kaya dapat dibuat dari tiga warna lain dalam model selain menggunakan warna kunci. .

Asal Warna

Dengan memahami asal usul warna, seringkali menjadi lebih mudah untuk memisahkan keluarga warna dan lebih akurat menggambarkan warna tertentu. Warna magenta dan fuchsia adalah dua contoh warna yang bagus yang asal usulnya penting untuk deskripsinya. Magenta dan fuchsia sering digunakan secara bergantian untuk menggambarkan warna pink yang cerah dan terang. Namun, magenta sebenarnya mengandung lebih banyak pigmen ungu daripada fuchsia, membuat fuchsia lebih cemerlang dari keduanya. Fuchsia juga merupakan tanaman yang ditemukan di alam yang menyediakan pewarna yang dikenal sebagai fuchsine yang sebenarnya digunakan untuk membuat magenta.

Ada beberapa warna dengan nama yang juga terdapat di alam seperti warna orange atau nila. Banyak warna berasal dari alam dan diberi nama yang sesuai. Menemukan warna di lingkungan alaminya dan mencoba untuk mereplikasi vibrance, depth, dan richness hampir tidak mungkin, tetapi dengan menciptakan model dan teori warna, kita bisa mendekatinya.

Ada banyak teknologi hebat yang tersedia untuk membantu mencocokkan warna dengan hati-hati, tetapi jika ada sedikit pemahaman tentang apa yang akan menciptakan warna terbaik, hasil proyek warna apa pun kemungkinan akan kurang dari yang Anda harapkan. Mempelajari bahwa seringkali lebih mudah menambahkan warna ke putih untuk mendapatkan perpaduan terbaik daripada menambahkan putih ke warna dapat menghemat waktu dan uang dengan jumlah cat yang terlibat. Menggunakan warna cokelat untuk mendapatkan warna merah yang lebih dalam terkadang bisa jauh lebih baik daripada mencampur warna hitam. Mempelajari perbedaan yang tepat antara corak warna dan bagaimana masing-masing dicampur bersama adalah atribut yang berharga bagi siapa saja, apakah mereka seorang fotografer profesional atau hanya mencoba mengecat satu atau dua ruangan di rumah mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *