Membangun Tim – Gunakan Buku Mewarnai Untuk Membuat Mereka Bekerja Bersama

  • Whatsapp

Ada satu aturan universal saat mewarnai dalam buku menggambar yang kita semua pelajari di taman kanak-kanak. Aturan itu adalah bahwa kita semua harus mencoba mewarnai dengan garis, kita dapat mewarnai dengan warna apa pun yang kita inginkan tetapi kita harus mencoba untuk tetap berada di dalam garis.

Artikel ini akan membagikan solusi untuk Masalah Kinerja Tim yang sangat umum; bukanlah hal yang aneh untuk menemukan tim yang tidak bekerja sama. Mereka kadang-kadang tampak bekerja dalam kelompok-kelompok kecil atau sendirian dan seringkali dapat ditemukan bekerja melawan satu sama lain.

Sekarang mari kita lihat bagaimana buku mewarnai taman kanak-kanak benar-benar dapat membantu membangun kembali tim Anda. Aturan pertama adalah kita tetap berada di dalam garis, dan tidak tersesat di seluruh halaman. Ada saatnya mewarnai halaman tanpa garis, seperti saat mencari orang di tim untuk berpikir kreatif. Namun dalam hal ini sedang mencari sekelompok orang untuk bekerja sama.

Anda dapat secara metaforis mengambil satu halaman dari buku mewarnai, dan memecah pekerjaan menjadi beberapa bagian. Setiap anggota tim atau kelompok dalam tim harus terlebih dahulu diinstruksikan pada bagian halaman mana yang akan mereka warnai, beri tahu mereka warna apa yang dapat mereka gunakan, dan kapan giliran mereka akan muncul.

Selanjutnya, setelah setiap anggota tim selesai mewarnai bagian mereka, ambil gambar yang sudah selesai dan gantung sehingga setiap orang dapat melihat bagian mereka dari gambar dan kontribusi seluruh tim.

Garis halaman mewarnai adalah aturan yang perlu Anda bagikan dengan tim, bagikan batasannya dengan mereka. Mereka lebih cenderung untuk tetap berada dalam barisan. Selanjutnya dengan menahan pekerjaan untuk penerimaan kelompok dan tim, mereka menjadi kekuatan pemolisian diri mereka sendiri. Mereka dapat menetapkan harapan diri dan membuat kritik diri yang konstruktif juga. Hadiahnya adalah penerimaan dan pengakuan dari tim, pepatah lama mengatakan bahwa seseorang dapat kelaparan tanpa umpan balik apa pun, tetapi hanya membutuhkan satu pujian yang baik untuk diisi hingga meluap.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *