Mewarnai dengan pensil warna

  • Whatsapp

Mewarnai dengan pensil warna

Di halaman ini Anda akan menemukan informasi tentang mewarnai dengan pensil warna, serta beberapa tips dan trik

Warnai dengan pensil warna

Keunikan pensil warna sangat jelas; mereka tidak menutupi sepenuhnya dan dengan demikian selalu membiarkan kertas putih bersinar sedikit. Lalu ada juga pensil warna putih, tetapi Anda tidak bisa benar-benar menutupi area yang sudah diwarnai lagi. Karenanya; area putih harus ditinggalkan, karena Anda tidak dapat memberi warna putih.

krayon putih digunakan di satu sisi pada permukaan lukisan gelap (misalnya karton gelap) atau untuk memadukan atau mencampur warna.

Anda tidak boleh melukis di atas kertas persegi atau kertas printer saat melukis dengan pensil warna. Perasaan melukis benar-benar sangat sederhana dengan keduanya dan media ini tidak memungkinkan hasil lukisan yang paling optimal. Apakah kertas bertekstur atau halus adalah masalah preferensi pribadi. Menurut pengalaman saya, ini bekerja paling baik dengan pensil warna pada kertas yang lebih tebal di atas 120 g / m². Kertas printer biasanya hanya memiliki 80 g / m² dan karenanya sangat tipis, sehingga Anda dapat merasakan permukaan yang keras (meja) dengan sangat kuat saat mengecat.

Warna lembut dan transisi – warna campuran

Jika Anda mengecat dengan lembut di atas kertas dengan sedikit tekanan, Anda masih memiliki banyak waktu untuk meletakkan lapisan cat tambahan di atasnya. Anda dapat menggunakan ini untuk menggabungkan warna yang berbeda satu sama lain dan membuat gradien warna atau warna baru (yang tidak Anda miliki dalam jangkauan Anda).

Tetapi bahkan mengecatnya beberapa kali dengan satu warna yang sama bukanlah hal yang sia-sia. Dengan cara ini, area individu dapat dibuat secara bertahap lebih kuat dan lebih gelap – ideal untuk naungan, misalnya.

Jika Anda melepaskan pena dari ujung kertas dengan goresan pendek dan melengkung, Anda juga bisa melukis gerakan lembut dan dengan demikian, misalnya, pola bulu halus atau bulu.

Lapisan – cat berlapis-lapis untuk menutupinya

Anda dapat melukis dengan lembut dengan pensil warna atau, dengan sedikit tekanan, buram. Ini bekerja paling baik dengan pensil berwarna lilin yang lebih lembut. Pada prinsipnya, ini juga bekerja dengan pensil warna lain, tetapi sangat bergantung pada teknologi dan kertas yang digunakan.

Umumnya dimungkinkan untuk melukis dalam beberapa lapisan sampai kertas benar-benar jenuh. Dengan blender tidak berwarna (artikel forum), juga disebut splender, Anda juga dapat menyegel permukaan gambar dan mengaburkan warnanya.

Gabungkan berbagai merek pensil warna

Anda sama sekali tidak terbatas pada satu jenis pensil warna. Siapa pun yang memiliki beberapa merek di rumah dapat dan harus menggabungkannya. Anda dapat menggunakan ini dengan cara yang ditargetkan dan memasukkannya ke dalam gambar Anda.

Tidak selalu harus pensil warna yang paling mahal. Bagian utama dari sebuah gambar memiliki pengalaman seniman serta teknik melukisnya. Pensil warna yang terlalu murah dan rendah benar-benar dapat merusak kesenangan melukis. Namun pulpen yang biasa Anda dapatkan di segmen sekolah atau hobi memiliki kualitas yang cukup untuk menghasilkan gambar yang impresif.

Namun, polikrom terkenal dari Faber-Castell sangat populer karena banyaknya corak (120), tahan luntur cahaya yang tinggi dan kemungkinan membelinya secara terpisah di banyak tempat. Selain itu, dibandingkan dengan banyak pena hobi, mereka cukup lembut dan memiliki abrasi warna yang bagus.

Pensil cat air

Mewarnai dengan pensil warna adalah satu hal. Warnai dengan pensil cat air, yang lainnya. Kemungkinan penggunaan jauh lebih tinggi di sini, karena Anda memiliki pilihan untuk mengecat kering serta mengoleskan air ke cat sesudahnya. Atau, Anda dapat mengambil cat dengan kuas basah dan mendistribusikannya di atas lembaran. Kertas cat air khusus disarankan di sini, tergantung pada jumlah air yang digunakan.

Pengalaman telah menunjukkan bahwa Anda memutuskan pada awalnya bagaimana gambar Anda pada akhirnya harus dilukis. Ini adalah cara terbaik untuk menanggapi teknologi yang dipilih dan mendapatkan hasil maksimal darinya.

Mewarnai dengan pensil warna – contoh gambar untuk pemula

Agar dapat mewarnai gambar yang sama beberapa kali, saya memindainya, mengeditnya sedikit di PC dan mencetaknya lagi. Jadi saya bisa mewarnai motif yang sama pada kertas yang sama. Tentu saja, Anda juga dapat mencobanya sendiri – cukup cetak template!

Template yang akan diwarnai harus memiliki kontur yang jelas yang jika memungkinkan tidak dapat diburamkan lagi. Sebagai contoh, pertama-tama saya membuat sketsa gambar dengan pensil dan kemudian menelusuri kontur dengan pena tinta dengan ujung yang halus. Segera setelah garis-garisnya kering, saya dengan hati-hati menghapus garis pensil lagi.

Karena warna gelap juga lebih banyak menutupi dengan pensil warna, saya mulai dengan warna terang terlebih dahulu. Saya segera menguraikan area yang harus tetap putih dan hanya mengecat area di sekitarnya. Sedikit demi sedikit saya melukis di area terang. Kemudian saya melanjutkan dengan warna-warna gelap. Terakhir, saya melukis nuansa dengan warna yang lebih gelap.

Tips mewarnai dengan pensil warna

Karena pilihan warna Anda dibatasi oleh jumlah pena yang dimiliki, Anda dapat “mencampur” warna dengan mengecat area dengan beberapa warna berbeda. Ini bekerja paling baik jika Anda tidak mengecat area dengan warna pertama terlalu buram. Anda juga memiliki pilihan untuk bekerja sedikit dengan penghapus untuk mencapai efek yang bagus (misalnya corengan).

Pensil warna putih dan berwarna terang lainnya memiliki efek fantastis pada kertas hitam dan kertas gelap lainnya, karton, kertas, dll.

Warnai dengan benar menggunakan pensil warna

Bagian ini adalah tentang pewarnaan yang benar dengan krayon. Bahkan jika Anda mungkin tidak percaya, Anda harus berlatih mewarnai dengan krayon . Adalah saat menggunakan koordinasi tangan-mata Anda yang paling penting secara teratur dengan mewarnai gambar yang berbeda secara terlatih .

Itu mungkin terdengar kekanak-kanakan, tetapi Anda bisa dan juga harus berlatih mengarahkan pensil warna dengan tenang di atas kertas. Yang terpenting adalah Anda selalu mengasah pensil warna secara teratur .

Dengan titik pendek, Anda hampir tidak dapat menjangkau semua sudut dan celah kecil dari gambar. Sama pentingnya bahwa Anda memegang pena dengan nyaman di tangan Anda dan tidak kram.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *