Pengisian Daya Induktif Untuk iPhone: Lima Perangkat Yang Membuat Ponsel Cerdas Anda Bekerja Secara Nirkabel

image source : suara.com
Pengisian daya nirkabel dan induktif pada smartphone menjadi semakin populer. Teknologi pengisian daya ini memiliki kelebihan tetapi juga kekurangan. Lima pengisi daya induktif saat ini untuk iPhone, AirPods, dan Co. 

Penggemar Apple yang sangat tangguh cenderung memiliki lusinan colokan putih dan bahkan lebih banyak kabel dengan berbagai soket di berbagai laci dan kotak. Tiga belas tahun yang lalu, beberapa orang cerdas memperhatikan bahwa kekacauan kabel dan colokan tidak bisa menjadi kata terakhir, mereke kemudian mendirikan Wireless Power Consortium, atau disingkat WPC. Satu-satunya tujuan organisasi nirlaba ini: standar independen pabrikan untuk catu daya nirkabel. Dan karena pemain besar di industri teknologi seperti Apple, Samsung, Nokia, Huawei, dan Google termasuk di antara ratusan perusahaan, era baru transmisi energi dimulai pada awal 2012.

Apple hanya memulai dengan pengisian induktif pada iPhone 8 dan iPhone X tahun 2017. Di Silicon Valley, mereka telah lama mengerjakan matras pengisian daya AirPower mereka sendiri, yang seharusnya mengisi daya beberapa perangkat iOS secara induktif pada saat yang bersamaan. Proyek ini gagal karena bahkan insinyur Apple yang paling cerdas pun tidak dapat mengakali fisika. Tikar menjadi terlalu panas selama pengujian karena banyak gulungan yang dipasang. Pada Maret 2019, proyek tersebut dihentikan sementara. Namun demikian, jutaan pengguna iPhone di seluruh dunia tidak lagi harus menggantung smartphone mereka di kabel. Anda dapat menyegarkan kembali iPhone Anda dengan pengisi daya nirkabel berikut.

image source : suara.com

1. Apple MagSafe (iPhone 12)

Dengan MagSafe, Apple setidaknya memberi semua pengguna seri iPhone 12 perangkat untuk pengisian nirkabel. Orang California bekerja dengan pemegang magnet. Bagian belakang iPhone ditempatkan pada dudukan pengisi daya, berkat teknologi magnetik dan mengisi daya hingga 15 watt. Jadi Anda harus bersabar selama hampir tiga jam jika ingin memasang kembali iPhone yang terisi penuh. Penting: Seharusnya tidak ada benda logam di Apple MagSafe. Kartu kredit, kartu ID atau kartu lain dengan strip magnetik atau chip RFID tidak boleh diletakkan di antara pengisi daya dan iPhone saat mengisi daya.

2. Anker PowerWave

Dengan PowerWave-nya, Anker telah membuat pengisi daya yang seharusnya mengisi daya semua smartphone umum yang mendukung Qi secara nirkabel. Ini dioptimalkan untuk baterai perangkat Samsung yang diisi dengan 10 watt. Untuk iPhone (dari iPhone 8) pabrikan hanya menjamin arus pengisian 5 watt. Ponsel cerdas dapat ditempatkan pada dudukan pengisi daya dalam format potret atau lanskap dan juga harus diisi dayanya menggunakan penutup pelindung standar.

3. Pengisi daya nirkabel 3-in-1 dengan lampu samping tempat tidur LED

Ide cerdas ini harus menarik bagi semua orang yang pergi tidur dengan iPhone mereka di malam hari dan ingin memulai hari dengan baterai yang terisi penuh di pagi hari. Pengisi daya dari Wilit pada dasarnya adalah lampu samping tempat tidur dengan rak kayu imitasi kecil untuk iPhone atau smartphone berkemampuan Qi lainnya. Ada juga loudspeaker 360 derajat yang dapat dikontrol melalui Bluetooth. 60 LED putih hangat dapat diredupkan. Daya pengisian induktif untuk iPhone sekitar 5 watt.

Kelebihan dan Kekurangan Pengisian daya induktif iPhone

kelebihan kekurangan
  • Tidak ada kekacauan kabel yang mengganggu
  • Ponsel cerdas hanya dapat digunakan secara terbatas saat mengisi daya
  • Antarmuka ponsel cerdas terhindar
  • Pengisian daya membutuhkan waktu hampir dua kali lebih lama
  • Beberapa perangkat dapat diisi secara bersamaan
  • Efisiensi dapat ditingkatkan (hingga 20 persen dari total energi hilang)
  • dapat diintegrasikan ke dalam furnitur, lampu, dan sejenisnya
  • saat ini jauh lebih mahal daripada pengisian kabel

4. Pengisi Daya Nirkabel Lechly 4-in-1

Sebagai aturan, penggemar Apple memiliki perangkat pintar lain dari raksasa TI California selain iPhone. Dan cepat atau lambat mereka juga membutuhkan dorongan energi. Sebagian besar pada waktu yang sama. Sekarang Anda dapat menggantung setiap perangkat pada kabel pengisi dayanya sendiri, memasoknya dengan energi melalui wadah pengisi daya atau secara induktif namun elegan, berbeda dengan kabel yang kusut. Pengisi daya dari Lechly memiliki ruang untuk semua orang. AirPods, Apple Watch, dan iPhone dapat diisi daya secara bersamaan. Ada juga ruang kosong di stasiun pengisian daya untuk Apple Pencil.

5.Nillkin Magic Tag (iPhone 5/6 dan 7)

Siapa pun yang masih memiliki iPhone generasi lama memiliki pengalaman buruk untuk waktu yang lama dalam hal pengisian daya induktif. Tetapi dengan alat tambahan kecil, Anda sekarang dapat menyimpan kabel pengisian daya untuk iPhone 5, 6 dan 7. Pelat plastik bertindak sebagai penerima Qi. Kabel fleksibel digunakan untuk menghubungkan iPhone ke pelat, yang tebalnya beberapa persepuluh milimeter, dan kemudian “ditempelkan” ke bagian belakang smartphone. Yang ada di Nillkin Magic Tags Kumparan penerima terintegrasi menginduksi tegangan medan magnet yang dihasilkan dalam pengisi daya Qi, yang pada akhirnya memasok baterai ponsel cerdas dengan energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.