Melukis dan Percaya Diri: 7 Tips Melukis Gambar yang Sempurna

  • Whatsapp

Apakah Anda ingin melukis tetapi tidak tahu bagaimana melakukannya? Apakah Anda ingin petunjuk tentang cara belajar melukis dengan sempurna dan membuat karya seni dalam beberapa jam?

Maaf! Saya tidak dapat membantu Anda dengan itu. Tapi saya akan dengan senang hati memberi tahu Anda tips dan trik saya tentang bagaimana Anda bisa melukis gambar yang pada akhirnya akan membuat Anda senang dan Anda akan melihatnya dengan bangga!

7 tips berikut bukanlah obat mujarab, hanya inti dari pengalaman yang telah saya peroleh selama bertahun-tahun di mana saya melukis diri saya sendiri.

Rintangan terbesar dalam melukis adalah keraguan diri (singkirkan!!). Saya memperhatikan ini ketika saya memberikan pelajaran melukis kepada anak-anak dan saya mendengarnya lagi dan lagi ketika saya berbicara dengan orang dewasa tentang melukis. Itulah mengapa ada larangan tunggal tapi ketat dalam kursus melukis saya. Tidak ada yang diizinkan untuk mengatakan: “Saya tidak bisa melakukan itu!”
Bagaimana Anda tahu jika Anda tidak mencobanya? Hanya karena Anda percaya? Kemudian mulai hari ini percayalah “Tentu saja saya bisa. Mungkin tidak sempurna, tapi saya bisa!”

Apakah Anda setuju dengan aturan ini? Maka inilah 7 tips saya untuk Anda (dan saya juga, karena terkadang saya masih melupakannya).

7 tips untuk melukis gambar yang sempurna

1. TEMUKAN WAKTU YANG TEPAT

Sangat sedikit orang yang bisa menjadi kreatif dengan menekan satu tombol. Oleh karena itu, lebih baik menunggu salah satu hari ketika ide-ide Anda keluar begitu saja dan ujung jari Anda gatal dengan semangat untuk bertindak.

2. GUNAKAN TEKNIK FAVORIT ANDA

Mungkin Anda telah melihat gambar yang bagus dan ingin membuatnya kembali juga. Itu bisa berhasil dan juga disarankan untuk meninggalkan zona nyaman Anda sesekali dan mencoba hal-hal baru. Tapi bisa juga kamu kehilangan dirimu sendiri dan menyerah sebelum kamu menyelesaikan gambarmu dengan puas. Cobalah untuk bekerja dengan cara melukis yang Anda sukai. Ini memberi Anda rasa aman. Dan itu membuatnya lebih mudah. Langkah selanjutnya menuju sesuatu yang baru datang secara alami ketika Anda telah mengumpulkan cukup kepercayaan diri.

3. SIAPKAN BAHAN YANG TEPAT UNTUK ANDA

Kanvas besar dan hanya kuas tipis tidak akan berfungsi dengan baik. Apakah kamu ingin z B. cat dalam format besar, lalu cari kuas lebar, spatula, rol. Dan juga pastikan Anda memiliki warna yang cukup. Menemukan di tengah malflow bahwa cat yang Anda butuhkan saat ini kosong benar-benar membuat frustrasi.

4. TIDAK ADA KOMPROMI

Jika Anda memegang cat, kuas, pembalut, dll. di tangan Anda dan berpikir “Yah, sebenarnya bukan itu yang saya inginkan”, maka lebih baik biarkan saja. Terus mencari. Perasaan gelisah Anda akan tetap ada dan Anda juga akan merasa tidak puas saat melukis.

5. JANGAN MENYERAH

Beristirahatlah jika Anda berpikir segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang Anda inginkan. Ketika Anda kembali, Anda tidak hanya memiliki energi baru tetapi juga tampilan segar pada gambar Anda. Tiba-tiba Anda melihat apa yang tidak cocok dan Anda dapat mengubahnya.

6. BERBAIK HATILAH PADA DIRI SENDIRI

Apakah Anda ingin membuat karya seni yang hebat atau hanya melukis karena itu baik untuk Anda? Tentu saja, Anda tidak akan senang dengan setiap gambar. Terkadang Anda tersesat sehingga satu-satunya solusi tampaknya hanyalah sampah. Tapi perlahan: seringkali cukup untuk mengesampingkan gambar selama beberapa hari atau minggu dan membiarkannya beristirahat. Jika itu juga tidak membantu: Jadi apa? Anda juga belajar darinya untuk melihat bagaimana cara kerjanya.

Ya, bagus untuk mau belajar dan berkembang lebih jauh. Tapi jangan menilai diri Anda berdasarkan apa yang orang lain mungkin lebih baik dari Anda. Lihatlah apa yang Anda lakukan dengan baik, teknik mana yang cocok untuk Anda. Bukankah itu kekuatan Anda untuk melukis wajah? Apa-apaan?! Jika itu penting bagi Anda, maka berlatihlah. Jika tidak: melukis pemandangan, benda mati atau abstrak!

7. PERCAYA PADA DIRI SENDIRI

Terkadang Anda tahu sebelumnya apa dan bagaimana Anda ingin melukis sesuatu. Terkadang tidak. Maka mulailah! Rute adalah tujuannya. Gambar akan ditemukan.
Ada gambar yang masih belum selesai setelah lima hari pengecatan dan sepuluh lapis cat. Dengan orang lain, di sisi lain, Anda sudah memiliki perasaan selesai setelah satu jam. Tidak apa-apa. Tidak ada benar atau salah! ANDA memutuskan, karena itu adalah pekerjaan ANDA. Dan Anda hanya akan bahagia dengannya jika Anda mendengarkan suara hati Anda.

Mungkin masih banyak lagi yang bisa dikatakan tentangnya. Tapi saya pikir ini adalah poin terpenting yang harus saya rumuskan. Karena “gambar yang sempurna” tidak berarti bahwa itu akan tergantung di Louvre, tetapi Anda bahagia dan puas bahkan ketika Anda melihatnya.

Dan sekarang matikan suara-suara di kepala Anda dan bersenang-senanglah melukis!

Apa pendapat Anda tentang tips saya? Apakah Anda punya ide lain? Atau pertanyaan? Kemudian tulis saya komentar atau email. Saya merasa senang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *